Senin, 22 November 2010

Pra-konvensi SKKNI Pemandu Wisata Panjat Tebing


FPTI bersama stakeholder lainnya dalam kegiatan wisata panjat tebing telah mengadakan pra-konvensi penyusunan SKKNI Pemandu Wisata Panjat Tebing di Jakarta pada tanggal 15 Nop 2010. Kegiatan dapat terselenggara difasilitasi oleh Direktorat Sertifikasi, Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata.

Pada pra-konvensi dibahas rancangan standard pemanduan wisata panjat tebing yang telah disusun oleh tim teknis sejak beberapa bulan terkahir. Pembahasan pada pra-konvensi bertujuan untuk menyempurnakan materi yang telah disusun. Diharapkan pada kegiatan konvensi rancangan SKKNI tersebut dapat disetujui oleh seluruh komponen masyarakat terkait tanpa hambatan, untuk selanjutnya menjadi standard acuan kompetensi yang dapat diterima dan dapat diaplikasikan.

Dengan masuk ke dalam sektor pariwisata, kegiatan panjat tebing telah berkembang ke berbagai sektor dalam masyarakat setelah sebelumnya ada di sektor olahraga. Awalnya kegiatan panjat tebing hanya merupakan manisfestasi petualangan yang dilakukan oleh sekelompok kecil anak muda.

source : http://fpti.seacf.org/

0 komentar: